Jumat, 05 Agustus 2016

7 kiat sukses belajar mathemathics!

7 KIAT SUKSES BELAJAR MATEMATIKA DI RUMAH

7 Kiat Sukses Belajar Matematika di Rumah

Kita selaku pelajar tidak bisa belajar sescara instant, dengan belajar sistim kebut semalam ( sks ) apa lagi pelajaran matematika, untuk itu ada 7 kiat sukses yang tepat dilakukan saat belajar matematika dirumah !
1. Riview catatan setelah pelajaran.
Setiap kali selesai pelajaran sebaiknya kita review kembali catatan kita. Catat hal-hal yang membuat kita bingun dan buat catatan pertanyaan-pertanyaan berkait dengan rumus yang kita tidak tahu atau belum memahaminya.
2. Pelajari Notasi
Seringkali guru mengandaikan bahwa siswa tahu dan paham tentang notasi, lambang, simbol dalam matematika, sehingga mau tidak mau siswa harus mempelajari dengan baik. Misalnya :
5
∑ ( x +3 ) = ....... artinya = ( 2+3)+(3+3)+(4+3)+(5+3) = 26
2
n P r = n !
(n-r)!
3. Buat kumpulan rumus dan konsep yang penting
Kita bisa membuat kumpulan rumus dan konsep-konsep penting dikertas khusus, buku kecil atau buku saku yang bisa ditempel atau dibawa dan dibuka setiap saat.
4. Kerjakan PR atau Tugas yang diberikan guru untuk belajar dirumah
Sediakan waktu untuk melihat keeluruhan lagi PR pada hari itu dan coba dikerjakan dengan melihat buku atau catatan dan sisanya dicoba mengerjakan tanpa melihat buku atau catatan.
5. Latihan, Latihan dan Latihan
Jangan membatasi diri dengan hanya mengerjakan soal-soal PR yang diberikan guru, lebih banyak soal yang dikerjakan akan membantu anda untuk belajar matematika dengan efektif.
6. Belajar Kelompok.
Belajar kelompok sangat membantu dalam belajar matematika, asalkan belajar kelompok dengan sungguh-sungguh. Mungkin teman kalian ada yang mempunyai cara menyelesaikan masalah dengan mudah atau cara cepat, dan lain-lain.
7. Manfaatkan buku teks
Jika mengalami macet dalam menyelesaikan masalah atau soal yang sedang dikerjakan anda dapat membuka buku pelajaran yang digunakan disekolah atau buku-buku matematika yang lain.

SELAMAT MENCOBA 7 KIAT SUKSES BELAJAR MATEMATIKA DIRUMAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar