Jumat, 05 Agustus 2016

Suka Membuat Komik? Ikutan Aja Webtoon Challenge

Suka Membuat Komik? Ikutan Aja Webtoon Challenge 2016

membuat_komik
Line Webtoon Challenge
Beberapa bulan yang lalu penyedia layanan cerita dalam gambar kartun atau komik online gratis webtoon ini sudah mengadakan sebuah ajang buat para pembuat komik yang ada di seluruh Indonesia untuk
bergabung dan mengikuti kontes ini. Tidak tanggung-tanggung memang, hadiah yang disediakan pada kontes ini berjumlah total 170 juta rupiah. Dan periode ini di mulai pada tanggal 15 september sampai dengan tanggal 15 oktober 2015. Namun hingga menjelang tahun baru 2016, webtoon masih membuka line webtoon challenge bagi siapa saja yang mampu membuat dan menggambar komik karya mereka sendiri. Baca juga: komik one piece bahasa indonesia.
Tentu saja ini merupakan kesempatan baik bagi mereka yang bersemangat membuat karya dalam bentuk komik digital. Karena dengan mengirimkan karya ke line webtoon, komik mereka akan di muat dan di publish agar dapat dibaca oleh semua pecinta-pecinta komik di indonesia bahkan di seluruh dunia dengan mudah. Karena semua komik-komik yang tersedia di line webtoon bisa di lihat dan dibaca menggunakan komputer/pc, tablet, dan  hp android.

Nah, ini juga bisa membuat komik  kamu menjadi terkenal. Ketika kamu mengunggah hasil dari karya kamu sendiri, dan kemudian webtoon menerbitkan komik tersebut, maka hak cipta adalah tetap menjadi milik kamu dan bukan milik line webtoon. Jika kebetulan kamu adalah seorang yang memang senang dan mampu membuat komik berikut beberapa persyaratan untuk bergabung:

- Yang pertama usia kamu minimal harus 14 tahun.

- Tema komik yang bisa kamu buat bisa apa saja (bebas) asalkan tidak mengandung SARA, pornografi, dan hal-hal yang tidak pantas atau bertentangan dengan hukum yang berlaku.

- Pastikan juga bahwa kamu telah memiliki akun LINE jika ingin bergabung pada ajang ini. 

- Ketika karya komik kamu telah selesai kamu buat dan ingin mengunggahnya ke line webtoon. Kamu harus mengunggahnya via komputer atau PC dan tidak bisa melalui tablet ataupun hp.

- Untuk file yang diunggah, pada setiap episode harus dipotong-potong (slice) menjadi beberapa file dalam format jpg berukuran lebar 700 px dan panjang maksimal 1000 px. Ukuran maksimal adalah 2 MB dan disarankan agar pada saat kamu menyimpan file tersebut pada pilihanya kamu pilih Save For Web ==> JPG ==> quality 50% agar proses loading menjadi lebih ringan dan tidak lama.

Jadi, buat kamu yang memang gemar dan sudah terbiasa dalam menggambar sketsa manga atau kartun anime dan komik, ajang ini tepat apabila kamu ikuti. Untuk informasi yang lebih detail silahkan klik disini untuk meluncur dan mengunjunginya langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar