Sabtu, 14 Januari 2017

penyebab jerawat

Biasanya dengan melakukan perawatan wajah yang baik, seperti rajin mencuci muka setelah beraktivitas, jerawat akan hilang dengan sendirinya setelah selesainya menstruasi. Sebagian remaja sering menggunakan beberapa produk kosmetik untuk wajah secara berlebihan dengan tujuan tertentu. Padahal, pada kulit yang sensitif, banyak produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah. Akibatnya justru memunculkan masalah baru pada wajah, termasuk keluarnya jerawat bandel. Sebenarnya wajar-wajar saja jerawat di wajah keluar asalkan setelah menstruasi selesai jerawatnya juga hilang. Banyak remaja mengalaminya. Yang paling penting sebenarnya adalah perawatan wajah secara teratur agar terlihat bersih dan segar.


Posted in Penyebab Jerawat | Tagged , , , , , , , , , , | Comments Off on Penyebab Jerawat

Faktor Penyebab Jerawat Di Wajah

Faktor Penyebab Jerawat Di Wajah – Tidak asing lagi mendengar kata jerawat, sebab jerawat merupakan gangguan kesehatan pada kulit yang tidak jarang orang mengalaminya. hampir setiap orang pernah mengalami jerawat meskipun tidak banyak atau hanya satu dua saja. Wanita lebih cenderung mempermasalahkan kemunculan jerawat, sebab jerawat memang bukan hal yang baik untuk kulit meskipun tergolong gangguan kesehatan ringan saja. Di mulai dari remaja sampai orang dewasa bisa memiliki jerawat. Karena kulit jenis apa pun memiliki potensi dan juga risiko yang sama besar untuk memiliki jerawat.
Adanya jerawat bisa di lihat dengan jelas, sebab jerawat menonjol dari permukaan kulit dan juga warna dari jerawat yang merah bisa sangat jelas di lihat. Tidak jarang pula jerawat menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman di permukaan kulit, sebab akan ada rasa nyeri yang dirasakan terlebih pada saat disentuh, sakitnya bisa semakin terasa. Bagian kulit yang memiliki jerawat biasanya di sekitar kulit wajah, baik di pipi, dagu, dan juga pada bagian dahi.
Penyebab Jerawat
Penyebab Jerawat
Bagian bagian kulit yang memiliki banyak minyak yang biasanya akan ditumbuhi oleh jerawat. Di sisi lain jerawat bukan jenis penyakit kulit yang berbahaya hanya saja kulit bisa rusak apabila memiliki jerawat terlalu banyak dan terlalu sering. karena kulit bisa lebih kasar atau ada bekas jerawat yang seperti flek hitam yang bisa tertinggal di permukaan kulit, sehingga penampilan kulit semakin buruk setelah jerawat menghilang. Maka dari itu wanita sangat merasa jengkel apabila memiliki jerawat sebab efeknya bukan hanya pada pertama munculnya jerawat, tetapi ketika sudah sembuh dari jerawat pun masih ada bekas yang tertinggal.

Faktor Penyebab Jerawat Di Wajah

Dari semua bagian kulit yang ditumbuhi oleh jerawat, bagian kulit wajah yang paling sering dan bisa ditumbuhi oleh banyaknya jerawat. Ada faktor penyebab jerawat di wajah yang dapat dialami oleh siapa pun, seperti berikut ini beberapa faktor penyebab jerawat di wajah :
Penyebab Jerawat
Penyebab Jerawat
  • Hormon
Salah satu faktor penyebab jerawat di wajah yaitu hormon, perubahan hormon baik meningkat atau pun menurun bisa menyebabkan jerawat akan muncul di permukaan kulit, maka dari itu masa pubertas atau masa dimana anak anak beranjak remaja memiliki kulit yang kurang bagus seperti sebab hormon baru berfungsi di saat masa seperti ini. Gangguan pada hormon ini bisa dialami juga pada saat sebelum menstruasi dan juga pada saat menggunakan obat obatan tertentu yang menyebabkan gangguan pada hormon.
  • Jenis kulit
Adanya jerawat di wajah yang cukup sering meskipun tidak ada masalah pada hormon bisa dikarenakan oleh jenis kulit. jenis kulit yang lebih rentan untuk ditumbuhi oleh jerawat ialah jenis kulit yang berminyak. kulit berminyak akan lebih banyak ditempeli debu dan akan sulit lepas maka dari itu akan ada banyak sumbatan pada pori pori yang bisa menjadi komedo hitam atau putih dan menjadi jerawat.
  • Pori pori besar
Selain kulit berminyak, jenis kulit yang memiliki pori pori besar pun bisa rentan memiliki banyak jerawat. Karena faktor penyebab jerawat di wajah bisa dikarenakan oleh sumbatan pori pori dari debu, dan debu semakin banyak masuk ke pori pori yang besar. maka dari itu apabila memiliki pori pori wajah yang besar bisa memiliki banyak jerawat juga.
  • Tidak menjaga kebersihan kulit
Tidak sedikit pula orang berjerawat karena faktor penyebab jerawat di wajah salah satunya juga yaitu karena faktor kebersihan kulit yang tidak di jaga dengan baik. menjaga kebersihan kulit perlu sekali di lakukan sebab jika tidak maka debu yang menempel akan mengendap lama di kulit sehingga menjadi komedo serta menjadi jerawat. Sehingga orang orang yang tidak membersihkan kulitnya dengan baik, dengan rajin atau pun dengan cara yang benar bisa kotor dan berpotensi untuk mengalami jerawat.
  • Gaya hidup tidak sehat
Jika memiliki jerawat di wajah dengan jumlah banyak yang bukan disebabkan dari masalah kebersihan dan lainnya, kemungkinan yang menjadi faktor penyebab jerawat di wajah adalah gaya hidup tidak sehat. Karena banyak merokok, tidak makan makanan yang sehat, kurang asupan air mineral bisa meningkatkan risiko berbagai macam masalah pada kulit seperti jerawat.
  • Stress
Tidak hanya dari gaya hidup, faktor penyebab jerawat di wajah pun akibat dari stress, sebab stress juga akan mengganggu hormon juga maka dari itu efek yang akan muncul salah satunya jerawat di permukaan kulit.
  • Penggunaan make up berlebihan
Yang banyak menjadi faktor penyebab jerawat pada wanita dewasa ialah akibat penggunaan make up yang terlalu berlebihan atau pun terlalu banyak. sebab make up bisa menyumbat pori pori pada wajah juga yang nantinya akan menjadi jerawat batu dan lainnya.
Maka dari itu apabila sudah mengetahui berbagai macam faktor penyebab jerawat di wajah sebaiknya mulai memperhatikan kesehatan kulit wajah terutama dengan baik, sehingga tidak akan dipenuhi oleh jerawat yang nantinya merusak kulit juga. kebersihan yang paling penting untuk di jaga dan segera kecilkan pori pori besar juga. (By RM)

Faktor Penyebab Jerawat Di Wajah

Posted in Penyebab Jerawat | Tagged , , , , , , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar