Selasa, 29 November 2016

Cara Make Up Ala Korea untuk Tampil Cantik dan Imut

Cara Make Up Ala Korea untuk Tampil Cantik dan Imut


Beberapa tahun terakhir dunia memang seakan-akan tengah terserang demam Korea sehingga banyak hal dari negeri ginseng tersebut yang menjadi trend terutama di kalangan kawula muda. Tak terkecuali di tanah air, segala sesuatu tentang Korea tampaknya banyak diimitasi para remaja Indonesia seperti misalnya, karakter fashion, dandanan rambut, hingga cara make up ala Korea.
Ciri khas dari cara bermake up wanita-wanita Korea memang memiliki beberapa kelebihan seperti terlihat minimalis dan menonjolkan kecantikan alami, kulit wajah selalu terlihat sehat dan mengkilap, serta membuat yang bersangkutan tampak awet muda. Bila Anda tertarik untuk mencoba gaya dandanan dan cara make up natural untuk keseharian Anda, berikut ini adalah tipsnya.
Cara Make Up Ala Korea

Cara Make Up ala Wanita Korea agar Tampil Cantik

Sebelum memulai merias wajah dengan cara make up ala Korea sebaiknya siapkan peralatan make up Anda dengan lengkap seperti BB cream, blush on, eyeliner, foundation cair, lipstick berwarna cerah, maskara, eyeshadow, pensil alis, dan bedak. Berikut adalah tahapan yang harus anda lalui:

Aplikasi make up basic

Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian aplikasikan make up basic yang terdiri dari foundation cair, BB cream, dan bedak tabur.
  • Pertama, oleskan foundation dengan warna setingkat lebih cerah dari kulit Anda.
  • Kedua, lanjutkan dengan mengaplikasikan BB cream yang merupakan ciri khas make up ala Korea, dan
  • Ketiga usapkan bedak tabur bila kulit Anda berminyak, atau bedak padat bila kulit Anda normal dan kering.
  • Gunakan kuas bedak agar pengaplikasian bedak merata pada seluruh wajah.
  • Jangan lupa untuk memberi bedak pula pada bagian leher agar warna kulit terlihat seimbang.

Make up mata

Langkah berikutnya adalah membentuk alis dengan pensil alis. Bentuk alis yang banyak disukai para wanita Korea adalah tidak terlalu melengkung tinggi dan tak terlalu tebal. Anda bisa memilih pensil alis berwarna coklat untuk membuat tampilan tersebut. Aplikasikan eyeshadow berwarna putih pada sekitar kelopak mata dengan arah dari dalam keluar. Fungsi eyeshadow putih ini adalah memberi kesan fresh dan cerah pada mata Anda.
Eyeliner adalah make up mata yang tak pernah ketinggalan dalam riasan ala Korea. Bentuk cat eyes dengan garis tipis pada bagian dalam kelopak dan menjadi semakin lebar pada bagian luar akan memberikan kesan mata menjadi lebih lebar dan ekspresif. Menggoreskan sedikit “ekor” pada ujung mata akan membuat tampilan Anda menjadi sedikit misterius.
Setelah itu, gunakan penjepit khusus untuk membuat bulu mata Anda menjadi lebih lentik dan melengkung. Diamkan selama beberapa menit kemudian oleskan mascara pada seluruh bulu mata bila bulu mata Anda tak terlalu panjang, tetapi bila bulu mata Anda tergolong panjang dan lentik alami, mascara cukup dioleskan pada bulu mata bagian atas.

Aplikasi akhir (final touch)

Aplikasikan blush on untuk memberikan tampilan segar pada tulang pipi. Sebaiknya tipis-tipis saja dan pilihlah warna nude atau netral. Beri sentuhan akhir dengan memoleskan lipstick berwarna cerah alami, seperti pink. Anda bisa menggunakan lipstick dengan tekstur glossy bila bibir Anda tergolong mungil atau tipis. Tetapi bila jenis bibir Anda penuh atau lebar, lipstick dengan tekstur matte akan lebih sesuai bagi Anda. [ Baca: Cara memerahkan bibir secara alami ]
Bila Anda hendak menghadiri acara yang istimewa Anda bisa membuat wajah Anda terlihat lebih mengkilap dengan mengoleskan shimmer pada beberapa bagian seperti tulang hidung, dagu, dan ujung pipi. Agar tampilan gaya Korea Anda menjadi lebih lengkap, setelah mengaplikasikan cara make up yang natural, kenakan juga outfit khas Korea yang feminin dengan detail berupa renda atau pita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar