Selasa, 29 November 2016

Cheese cake tanpa oven


Cheese cake tanpa oven


Apakah Anda pernah mencicipi cheese cake?. Cheese cake merupakan salah satu jenis hidangan atau camilan yang sangat populer di Indonesia. Awalnya cheese cake hanya disajikan di restoran – restoran terkenal yang tersebar di pusat kota sebagai menu hidangan penutup. Namun saat ini cheese cake sudah marak dijual oleh para pedagang kue yang ada di sepanjang pinggir jalan. Cita rasa dari cheese cake sangatlah gurih dan enak.
Konon cheese cake mempunyai hubungan sangat erat dengan orang – orang Yahudi, bahkan cheese cake juga menjadi salah satu menu hidangan kue pada hari raya Shavout dimana merupakan hari perayaan untuk memperingati turunnya kitab Taurat kepada Nabi Musa. Ketika menerima kitab Taurat, masyarakat Yahudi belum diperbolehkan untuk mengkonsumsi daging sehingga hanya memakan susu dan hasil olahannya saja. Nah, hasil olahan susu yang paling disukai adalah keju dan pada akhirnya dibuat menjadi cheese cake saat ini.
Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia mengenal hidangan cheese cake dengan cara dipanggang di dalam oven, tetapi sebenarnya cheese cake tidak selamanya dibuat dengan menggunakan oven. Tanpa oven dan tanpa dikukus pun cheese cake juga bisa dibuat menjadi camilan yang gurih dan lezat. Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai resep dan cara membuat cheese cake spesial untuk Anda.

Resep Cheese Cake

Resep Cheese Cake Tanpa Oven dan Gampang
Bahan – bahan yang dibutuhkan :
  • 300 gram Cream cheese
  • 50 gram Mentega
  • 125 gram Biskuit
  • 150 gram Sour cream
  • 35 gram Gula asir halus
  • 1/8 sendok teh Vanili
  • Buah strawberry secukupnya (untuk garnis)
Catatan : Sour cream merupakan krim yang dibuat dengan menggunakan bantuan bakteri tertentu sehingga memghasilkan bentuk gumpalan dan memiliki rasa sangat asam. Sour cream bisa dibeli di toko swalayan yang ada di sekitar wilayah Anda.
Cara membuat cheese cake tanpa oven dan gampang :
  1. Mula – mula hancurkan terlebih dahulu biskuit dengan menggunakan rolling pin atau blender hingga lembut.
  2. Setelah hancur, masukkan biskuit ke dalam sebuah wadah atau mangkuk kosong.
  3. Selanjutnya lelehkan mentega hingga mencair secara sempurna, tuangkan lelehan mentega tersebut ke dalam mangkuk yang berisi remahan biskuit sebelumnya.
  4. Kemudian tambahkan 1 sendok makan krim cheese ke dalam wadah remahan biskuit, aduk – aduk semua bahan hingga tercampur menjadi satu dan merata.
  5. Lalau siapkan cetakan kue atau loyang, olesi dengan mentega hingga merata pada permukaan loyang lalu lapisi dengan kertas roti diatasnya.
  6. Setelah itu tuangkan adonan yang sudah dibuat sebelumnya ke dalam cetakan atau loyang sambil ditekan dan padatkan.
  7. Selanjutnya masukkan gula pasir bersama dengan krim cheese yang masih tersisa dalam sebuah mangkuk lalu aduk dan campurkan kedua bahan tersebut dengan menggunakan mixer agar hasil campurannya bisa maksimal.
  8. Sembari mengaduk adonan, tambahkan sour cream ke dalam adonan dan pastikan semua bahan tercampur dengan sempurna dan merata.
  9. Setelah itu tuangkan adonan cream cheese ke dalam loyang yang berisi adonan pertama, ratakan adonan dengan cara menekan bagian sisi – sisi dengan menggunakan punggung sendok.
  10. Kemudian tutup adonan cake dalam loyang dengan menggunakan wrapped plastic lalu masukkan kedalam lemari es selama satu malam.
  11. Keesokan harinya keluarkan cheese cake dari dalam lemari es dan sajikan dengan memberikan topping buah strawberry di atasnya.
  12. Cheese cake siap disajikan.
Resep Cheese Cake dan Cara Membuatnya
Itulah resep dan cara membuat cheese cake tanpa oven dan gampang. Untuk membuat adonan cheese cake biasanya digunakan jenis keju yang berupa cream cheese atau keju yang berbentuk krim. Namun selain menggunakan bahan tersebut ternyata juga bisa memakai beberapa jenis keju lainnya seperti mascarpone, cottage cheese, ricotta, dan quark.
Cheese cake dapat menjadi hidangan saat bersantai dan menikmati waktu luang Anda setelah seharian penuh melakukan aktivitas dan rutinitas yang padat. Selamat mencoba.
resep cheese cake tanpa oven dan mixer, resep cheese cake tanpa oven, cara membuat cheese cake tanpa oven, resep cheese cake lumer tanpa oven, resep cheese cake cream chEese tanpa oven dan mixer, cheese cake tanpa oven, resep cheese cake yang lembut dan enak tanpa oven, takaran membuat chesecake untuk satu loyang, resep cheese cake lumer, buat chesscake tanpa oven dan mixer, membuat cheese cake tanpa oven, cheese cake lumer rasa strawberry, cheescake tanpa oven tanpa miker, cara membuat kue tanpa oven, cara membuat cheese cake lumer tanpa oven dan mixer, cara buat cheese cake tanpa oven, xheese cake tanpa mixer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar