Selasa, 29 November 2016

Masker Rambut Alami untuk Mengatasi Rambut Mengembang


Masker Rambut Alami untuk Mengatasi Rambut Mengembang

Satu masalah yang sering mengganggu kaum Hawa adalah rambut mengembang dan sulit diatur yang sering dialami oleh mereka yang mempunyai tipe rambut kering. Sulitnya rambut mengembang untuk diatur membuat penampilan menjadi berantakan dan tak rapi, beberapa orang bahkan menjulukinya sebagai rambut singa. Tetapi, tak perlu khawatir karena masker rambut alami akan membantu anda mengatasi masalah ini dengan efektif.
Rambut sering dikatakan mahkota kita, terutama bagi kaum wanita; oleh karena itu, hampir semua orang berusaha membuat rambutnya menjadi sehat sehingga terlihat lebat, indah, dan berkilau. Dengan masker alami, impian untuk mendapatkan rambut indah dapat menjadi kenyataan.
Masker Rambut Alami untuk Rambut Rusak

Untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut shampoo saja tidak cukup. Anda harus melakukan perawatan intensif misalnya dengan melakukan creambath secara teratur atau mengaplikasikan masker rambut alami untuk rambut mengembang atau rambut bermasalah lainnya. Berikut ini adalah berbagai jenis masker alami buatan sendiri dan dapat Anda coba di rumah.

Masker susu

Susu cair selain merupakan nutrisi yang penting bagi tubuh juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk merawat kecantikan rambut dan mengatasi rambut mengembang. Susu mempunyai khasiat melembutkan, melembabkan, dan membuat rambut Anda menjadi berkilau. Cara menggunakannya pun cukup mudah; pertama, cuci rambut seperti biasa hingga rambut benar-benar bersih, setelah itu gunakan susu murni sebagai pengganti conditioner dengan mengoleskannya mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama 1 jam kemudian bilas hingga bersih.

Masker santan

Bahan berikutnya yang harus Anda siapkan untuk membuat masker rambut mengembang adalah 1 cangkir santan kental dan satu butir jeruk nipis yang telah diambil ektraknya. Berikut adalah caranya:
  • Campurkan kedua bahan lalu aduk hingga merata
  • Cuci rambut seperti biasa, kemudian oleskan seluruh masker pada rambut Anda hingga benar-benar rata
  • Diamkan selama setengah jam sambil ditutup dengan shower cap
  • Bilas hingga bersih menggunakan air hangat agar santan lebih mudah larut.

Masker madu

Madu mempunyai khasiat melembutkan rambut sekaligus efektif sebagai bahan pembersih pengganti shampoo. Pada rambut yang bersih oleskan madu murni secara merata mulai dari akar rambut hingga ujungnya, diamkan selama 1 jam, bisa sambil dibungkus dengan handuk yang telah dicelupkan ke dalam air hangat atau shower cap. Bilas rambut dengan air tanpa menggunakan shampoo lagi.

Masker minyak zaitun

Masker alami berikutnya yang dapat Anda coba untuk mengatasi rambut mengembang adalah masker minyak zaitun. Sebaiknya perawatan ini dilakukan menjelang jadwal mencuci rambut. Oleskan minyak zaitun ke seluruh rambut dan kulit kepala hingga merata kemudian diamkan selama setengah jam. Setelah 30 menit cuci rambut seperti biasa. Pastikan agar tak ada sisa minyak yang tertinggal agar rambut tak menjadi lepek.

Tips Mengatasi Rambut Mengembang

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mengatasi persoalan rambut mengembang Anda:
  • Pertama, jangan mencuci rambut dengan air hangat atau bahkan air hangat karena dapat mengikis kelembaban alami rambut
  • Sebaiknya jangan tidur dengan rambut terikat karena saat Anda bangun, rambut Anda akan mengembang dan ikal
  • Jangan langsung menyisir rambut sesaat setelah mencucinya karena rambut lebih mudah mengembang saat disisir dalam kondisi basah.
Selain melakukan perawatan dengan berbagai masker rambut alami untuk rambut mengembang di atas minimalkan penggunaan alat elektronik untuk menata rambut seperti hairdryer, catokan, setrika rambut, dan sejenisnya. Terlalu sering terpapar suhu tinggi tak hanya membuat rambut menjadi kering dan mengembang tetapi juga rontok dan kusam. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar